London (ANTARA News/Reuters) - Pemain pengganti Michael Owen mencetak gol menit keenam "injury time" untuk memberi kemenangan 4-3 bagi Manchester United (MU) dalam pertandingan derby melawan Manchester City di liga utama Inggris pada Minggu.

Tiga kali MU sempat unggul melalui Wayne Rooney dan dua dari sundulan Darren Fletcher, namun tiga kali juga City membalas melalui satu gol dari Gareth Barry dan dua gol dari Craig Bellamy, sebelum Owen memastikan kemenangan bagi MU.

Hasil kemenangan itu menjadikan MU mengumpulkan 15 poin -- bersama Chelsea yang akan menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan selanjutnya, Minggu, sedangkan City tetap dengan 12 poin bersama Spurs dan Liverpool yang mengalahkan West Ham 3-2 pada Sabtu.

MU unggul lebih dulu pada menit kedua ketika Rooney yang mendapat umpan matang dari Patrice Evra tidak menyia-nyiakan kesempatan melalui kelincahan kakinya untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Namun pada menit ke-16, City mampu menyamakan kedudukan melalui Barry yang bekerja sama dengan mantan pemain MU Carlos Tevez.

MU kembali unggul pada menit ke-49, ketika umpan silang dari Ryan Giggs disambar oleh tandukan Fletcher, namun keunggulan itu hanya berlangsung tiga menit setelah tendangan keras Bellamy menembus pojok atas gawang MU.

Fletcher kembali mencetak gol melalui sundulan kepala 10 menit menjelang bubaran pertandingan setelah mendapat umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Giggs.

Namun lagi-lagi City membalasnya melalui Bellamy yang memanfaatkan blunder pemain belakang MU Rio Ferdinand.

MU tampaknya menganggap pertandingan belum selesai, ketika Giggs memberi umpan kepada Owen yang memastikan kemenangan MU atas City.
(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009