Buenos Aires (ANTARA News) - Mayoritas warga Argentina menginginkan agar Diego Maradona dipecat sebagai pelatih tim nasional, setelah penampilan mereka yang memprihatinkan dalam babak penyisihan Piala Dunia, demikian hasil survei yang disiarkan Jumat seperti dilaporkan AFP.

Survei itu, yang dilakukan "Carlos Fara and Associates" --yang mewawancarai 442 orang, menyimpulkan sebanyak 67 persen percaya bahwa kapten kemenangan pada Piala Dunia 1986, Maradona, seharusnya tidak diberi tanggung jawab sebagai komando tim sedangkan 22 persen mendukungnya sebagai pelatih.

Argentina sudah kalah empat dari enam pertandingan penyisihan mereka di bawah komando Maradona tahun ini dan posisi mereka berada di urutan kelima dari 10 negara yang mengikuti babak penyisihan zona Amerika Selatan dan hanya empat tim yang maju otomatis ke putaran final di Agrika Selatan tahun depan.

Mereka akan berhadapan dengan Peru di negara mereka pada 10 Oktober dan menjajal kekuatan Uruguay pada laga tandang empat hari kemudian pada sisa dua pertandingan terakhir mereka.

Bila mereka mampu bertahan di urutan kelima, maka tim asuhan Maradona itu akan mengikuti dua laga babak playoff melawan tim keempat dari zona CONCACAF, dalam usaha mereka tetap ikut ke Afrika Selatan 2010.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009