Karawang (ANTARA News) - Ribuan pemudik bersepeda motor dari jalur Pantura tujuan Jakarta dan sekitarnya masih memadati jalan arteri Karawang, pada H+7 Lebaran atau Minggu malam.

Pantauan ANTARA, di sepanjang jalan arteri Karawang sudah dipadati ribuan pemudik bersepeda motor sejak Minggu sore, dan terus meningkat pada Minggu malam.

Sejak Minggu sore sampai malam itu, pemudik bersepeda motor tidak berhenti "mengalir" di sepanjang jalan arteri Karawang dari arah Cikampek ke Jakarta dan sekitarnya.

Iring-iringan pemudik bersepeda motor itu terlihat padat di beberapa jalan raya Karawang yang menyempit atau selepas perempatan atau pertigaan jalan.

Hampir seluruh pemudik bersepeda motor yang melintasi jalan arteri Karawang itu membawa banyak barang yang disimpan di bagian belakang atau bagian depan sepeda motornya masing-masing.

Salah seorang pemudik bersepeda motor dari Indramayu yang akan balik ke Cikarang, Herman (42), mengatakan, sejak memasuki jalur Pantura Subang memang sudah banyak pemudik bersepeda motor yang melintas.

"Iring-iringan sepeda motor pemudik itu memang sudah terlihat banyak sejak di jalur Pantura. Mungkin Minggu ini hari terakhir libur, dan Senin (28/) esok harus sudah masuk, jadi banyak pemudik yang memilih balik ke Jakarta hari ini," katanya di Karawang, Minggu.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009