Liga Inggris

Arteta berharap David Luiz bertahan di Arsenal

Arteta berharap David Luiz bertahan di Arsenal

Pesepak bola Arsenal David Luiz (kanan) menerima kartu merah dari wasit Stuart Attwell karena menjatuhkan Tammy Abraham di area kotak penalti  dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (21/1/2020). Arsenal berhasil menahan imbang Chelsea 2-2 kendati harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 babak pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Paul Childs/hp.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan David Luiz merupakan pemain panutan dan berharap bek asal Brazil akan memperpanjang kontraknya di klub yang berjuluk The Gunners itu.

Luiz bergabung dengan Arsenal dari klub rival London, Chelsea pada Agustus 2019 dan media Inggris melaporkan bahwa ia dikontrak dua tahun, namun agennya mengatakan kepada Sky Sports seperti dilansir Reuters, Rabu, pemain berusia 33 tahun itu hanya menandatangani kontrak selama satu tahun.

"Saya senang dengan kehadiran David di tim ini. Saya ingin membuatnya tetap di sini bersama kami. Dia sudah menjadi panutan sejak saya bergabung," kata Arteta pada konferensi pers jelang pertandingan melawan Manchester City, Rabu saat liga dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19.

'Saya senang dengan apa yang dia tampilkan di lapangan. Saya suka dengan pengaruh yang diberikannya buat para pemain dan klub secara umum. Saya akan dengan senang hati mempertahankan dia di sini," katanya menambahkan.

Baca juga: David Luiz akui sudah sampaikan mimpi pensiun di Benfica
Baca juga: Empat pemain Arsenal bandel tak patuhi lockdown


Arteta juga mengatakan pihaknya memang membutuhkan perubahan pada tim, tetapi dirinya tidak yakin tentang pilihannya di pasar transfer karena dampak keuangan akibat wabah virus corona.

"Rencana saya tidak mempertimbangkan virus corona dan semua efek sampingnya," tambah Arteta.

"Kami tahu apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan kemampuan tim, itu pasti. Apakah kami akan dapat melakukannya dengan cara yang kami inginkan adalah cerita yang berbeda."

Arsenal pada klasemen sementara Liga Premier Inggris berada di urutan sembilan dengan 40 poin dari 28 pertandingan.

Baca juga: Arteta bicara soal keselamatan pemain hadapi COVID-19

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar