Liga Inggris

Klopp minta suporter Liverpool tetap di rumah

Klopp minta suporter Liverpool tetap di rumah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp melambaikan tangan ke para pendukungnya setelah pertandingan usai saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Kamis (23/1/2020). The Reds berhasil mengalahkan tuan rumah 2-1 dan tetap kokoh di puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Reuters--Andrew Yates/hp.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta suporter timnya tetap di rumah dan tidak berkumpul di stadion ketika pemuncak klasemen Liga Premier Inggris itu melanjutkan upayanya menyudahi puasa gelar liga yang sudah berlangsung 30 tahun lamanya.

Liga bergengsi di Inggris ini akan kembali digulirkan Rabu setelah harus terhenti selama tiga bulan karena pandemi COVID-19, demikian Reuters yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Liverpool hanya membutuhkan enam poin dari sembilan pertandingan tersisa mereka untuk memenangkan gelar dan bahkan itu bisa dicapai lebih cepat dengan mengalahkan Everton pada Minggu (20/6), asalkan Manchester City yang berada di posisi kedua kalah dari Arsenal pada Rabu.

Baca juga: Guardiola ragu City siap hadapi jadwal padat sekali
Baca juga: Gerrard anggap Klopp layak dibuatkan patung di Liverpool

Pertandingan akan dimainkan tanpa kehadiran penonton di stadion dan Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddleston mengatakan kepada Sky Sports bahwa pemerintah dapat meninjau kembali rencana menggelar beberapa pertandingan di tempat netral jika kerumunan besar terjadi di stadion.

"Sepak bola telah kembali. Karena beberapa alasan akan dilakukan dengan berbeda, tetapi Anda tetap bisa membuatnya istimewa," kata Klopp dalam sebuah video di situs web Liverpool.

Dia menambahkan para pemain tetap mendapatkan dukungan meski tribun dalam keadaan kosong dan kondisi tersebut akan menjadi dorongan bagi pemain tampil maksimal demi meraih gelar.

"Pesan kami : tetap aman, dukung kami dari rumah," pungkas Klopp

Baca juga: CEO Liga Premier dukung kostum tim ditulisi 'Black Lives Matter'
Baca juga: Yang boleh ada di dalam stadion saat Liga Premier main lagi
Baca juga: Arteta berharap David Luiz bertahan di Arsenal

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar