counter

Pertandingan "Community Shield" Digelar di Makassar

Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan "Community Shield" antara juara bertahan Liga Super Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Mattoangin Makassar pada 7 Oktober mendatang.

Pertandingan yang dimaksudkan untuk menandai dimulainya Liga Super Indonesia 2009/2010 pada 11 Oktober itu semula akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Namun pihak kepolisian tidak memberikan izin.

"Polda Metro tidak memberikan izin pertandingan ini di Jakarta. Kami memahami permintaan Polda untuk mengambil tindakan tak berisiko gangguan keamanan jelang pelantikan presiden," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Kamis.

Pemindahan lokasi pertandingan itu dibenarkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia, Andi Darusalam Tabusala.

"Benar, pertandingan itu akan digelar di Makassar dan tidak jadi di Jakarta," ujarnya secara terpisah.

Dengan tidak turunnya izin tersebut maka PT Liga memutuskan Stadion Mattoangin Makasar sebagai tempat pagelaran Community Shield.

Dikatakan oleh Joko Driyono, POlda Metro Jaya yang tidak memberikan izin pertandingan sepakbola di Jakarta hingga 20 Oktober mendatang adalah untuk menjaga situasi kondusif menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari itu (20/10).

Pemilihan Stadion Mattoangin karena tempat ini dianggap netral meski Stadion Mattoangin akan dijadikan kandang sementara bagi Persipura pada awal LSI 2009/2010 sambil menunggu selesainya renovasi Stadion Mandala Jayapura.(*)

TNI-AD & US Army Gelar Latihan Bersama di Sukabumi

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar