Milan (ANTARA News/Reuters) - Wesley Sneijder menyarangkan gol pertamanya bagi Inter Milan pada injury time dan memastikan kemenangan klub juara Liga Utama Italia (Serie A) itu 2-1 atas Udinese yang juga tengah dalam performa yang baik pada Sabtu.

Pemain tengah Belanda yang dikontrak dari Real Madrid pada akhir masa transfer itu, melepaskan tembakan melengkung dari sudut yang sempit untuk membuat Jose Mourinho berjoget gembira di garis pembatas pinggir lapangan dan menempatkan tim asuhannya itu di puncak klasemen Serie A setelah memainkan tujuh pertandingan.

"Itu adalah gol yang layak didapatkan tim. Pada menit akhir kami bermain dengan baik melawan klub yang bagus pula," ujar Mourinho kepada televisi Sky.

Dejan Stankovic mengabaikan sejenak cedera punggungnya untuk memberi tim tuan rumah Inter keunggulan di pertengahan babak pertama ketika ia berlari menyambut umpan dari Samuel Eto`o dan menembakkan bola ke pojok atas gawang Udinese di menit ke-22.

Pemain asal Serbia itu, yang mencetak gol juga untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat melawan Rubin Kazan dalam laga Liga Champions di pertengahan pekan ini, belakangan juga hampir mencetak gol lewat dua kali upayanya tetapi kemudian Inter tampak mulai melemah dalam serangannya.

Pencetak gol terbanyak Serie A Antonio Di Natale mencetak gol kesembilannya dari semua pertandingan yang sudah dimainkannya pada menit ke-27 ketika Cristian Chivu memberi umpan matang kepada striker Udinese itu dan ia melesakkan gol dengan tenang.

Di Natale kemungkinan akan dimasukkan dalam skuad Italia yang diumumkan Minggu bagi pertandingan mendatang babak kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia dan Siprus.

Namun, striker lain Inter Diego Milito tampak diragukan akan tampil memperkuat timnas Argentina yang tengah berjuang dalam babak kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Uruguay setelah absen karena cedera urat lutut (hamstring).

Sneijder kemudian menjadi penentu kemenangan Inter di menit-menit akhir setelah klub juara itu meningkatkan tempo permainan mereka dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Sampdoria bisa saja kembali menduduki puncak klasemen jika menang atas Parma pada pertandingan Minggu (1300 GMT) sebelum tim tempat ketiga Juventus bertandang ke Palermo (1845).

Bari ditahan imbang 0-0 di kandang mereka oleh klub yang tengah berjuang, Catania, pada pertandingan lain Sabtu dengan tim tuan rumah hampir mencetak gol ketika tembakan Vitali Kutuzov membentur tiang gawang setelah terjadi kesalahan oleh kiper Mariano Andujar.

Bari yang baru terpromosi ke liga utama, yang pengambilalihannya oleh seorang pengusaha properti Amerika gagal pada pekan ini, sudah bermain imbang pula saat melawan Inter dan AC Milan musim ini.

Sementara itu Milan akan bertandang ke kandang klub papan bawah Atalanta pada Minggu (1300).
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009