Jakarta (ANTARA News) - Ormas Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terpilih Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufiq Kiemas sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2009-2014.

"Repdem sebagai organisasi sayap DPP PDIP menyambut baik dan menyampiakan terikasi kepada anggota MPR yang telah memilih Taufiq Kiemas sebagai ketua MPR," kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, Wanto Klutuk Sugito di Jakarta, Minggu.

Wanto atas nama DPN Repdem mengucapkan selamat kepada Ketua Deperpu PDIP Taufiq Kiemas (akrab di panggil TK) yang terpilih menjadi Ketua MPR.

"Bagi Repdem, TK adalah sosok senior dan sesepuh partai yang tidak diragukan lagi komitmennya dalam mengawal keberadaan Pancasila dan UUD 1945 untuk tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah pengurus DPN Repdem lainnya seperti Wignyo Prasetya (Ketua DPN bidang jaringan), Monang Tambunan (Ketua DPN bidang buruh), Oka Wijaya (Ketua DPN bidang infokom), Firman Tendri (Ketua DPN bidang lingkungan) dan Feby Lintang (Ketua DPN bidang kesra).

Kendati demikian, kata Wanto, Repdem enggan menyinggung seputar kebijakan partai soal kemungkinan koalisi dengan pemerintahan SBY.

"Itu sepenuhnya hak DPP PDIP. Yang pasti kita akan tetap kritis terhadap kebijakan dan program pemerintah yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan pasal-pasal yang terkandung dalam UUD 1945," ujar Klutuk, sapaan akrab Wanto yang juga diiyakan Monang Tambunan.

Hal serupa dilontarkan Firman Tendry, Wignyo, Oka Wijaya dan Feby Lintang. "Meski Repdem lahir dari semangat para aktivis jalanan, tapi kami mempunyai gagasan dan keberanian untuk berjuang bersama PDI Perjuangan menjaga keutuhan NKRI," kata mereka.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009