Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyarankan kepada Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), selaku organisasi sayap partai, untuk menguatkan fondasi organisasi ketimbang pencitraan.

Megawati mengatakan hal itu seperti dikutip Ketua umum DPN Repdem Masinton Pasaribu seusia beraudiensi jajaran DPN Repdem dengan DPP DPIP di Jakarta, Senin.

Dalam acara itu juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Repdem Wanto Sugito, Ketua Repdem Simson Simanjuntak, Ketua Repdem Tani Sidik, Wasekjen Ibnu Hajar dan jajaran DPN Repdem lainnya.

"Perkokoh organisasinya, dan mengedepankan perjuangan ideologis. Hindari pragmatisme dalam berjuang," kata Megawati, mantan Presiden RI itu.

Sebelumnya, Ketum Repdem Masinton Pasaribu melaporkan, bahwa saat ini Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem tengah melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi Repdem di berbagai daerah melalui konferda dan konfercab yang ditargetkan selesai pada tahun 2012.

"DPN Repdem menginstruksikan kepada pengurus Repdem diberbagai daerah agar fokus melakukan rekruitmen keanggotaan, kaderisasi, dan advokasi. Menciptakan kader pelopor penggerak Repdem dalam memenangkan PDI Perjuangan pemilu 2014" kata Masinton.

Sementara itu, Ketua DPN Bidang Organisasi Wanto Sugito mengatakan, komitmen konsolidasi menjadi prioritas ormas itu sehingga 2014, organisasi sudah kokoh dalam berbagai hal.

Selain itu, DPN Repdem, kata Wanto juga mengundang Ketua Umum DPP PDIP untuk menghadiri peringatan HUT Ke-7 Repdem pada 17 Desember 2011 bertempat di kantor DPP PDIP Jakarta.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011