Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengajak organisasi masyarakat (ormas) setempat untuk selalu menjaga kebersamaan sehingga rasa persaudaraan semakin erat

“Tetap jaga semangat ini, dan selalu jaga erat silaturahmi demi Sukses Jakarta Utara yang juga untuk Indonesia,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion saat buka bersama seluruh ormas Jakarta Utara di Jakarta, Senin.

Ia mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat (ormas) Jakarta Utara yang setiap saat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi, dedikasi rekan-rekan dari elemen masyarakat. Kami tidak ada apa-apa tanpa bapak ibu semua,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pengurus ormas, Muhammad Sidik sangat mengapresiasi program Kapolres Metro Jakarta Utara dan jajaran dalam mencegah tawuran di bulan Ramadhan.

Baca juga: Polisi ajak ormas jaga situasi kondusif di Jaktim 

“Berkat tangan dingin Kapolres, aksi tawuran menurun. Ada yang ngomong kalo mau Lebaran di sel silahkan tawuran, momok inilah yang remaja was-was untuk tawuran,” kata dia.

Ia mengapresiasi kinerja positif Polres Jakarta Utara dan jajarannya yang membuat kondisi kamtibmas di daerah setempat berjalan dengan baik.

“Dengan ini kami berikan plakat kepada Kapolres Jakarta Utara, atas nama masyarakat Jakarta utara sebagai ucapan terima kasih karena telah mengamankan kota kita tercinta,” kata dia.

Kegiatan silaturahmi Ramadan & Buka Puasa Bersama dengan Ormas Jakut ini mengambil tema “Sinergi & partisipatif membangun kota Jakarta Utara menuju kota global” di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Polisi rangkul 13 ormas Jakarta Selatan untuk Pemilu 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024