jangan menebarkan hoaks
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur mengajak sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar situasi di daerah itu tetap kondusif.

"Mari jaga situasi kondusif Jakarta Timur dengan saling bekerja sama, saling menghargai, jangan menebarkan hoaks dan menyebarkan fitnah," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ia juga meminta untuk tidak mudah terprovokasi dan percaya pada berita berita di media sosial yang memang belum tentu kebenarannya.

Nicolas pun menyempatkan buka puasa bersama dengan Ormas Bersatu di daerah itu sebagai bentuk silaturahmi di kawasan Matraman, Senin (18/3).

Dia mengajak seluruh elemen Ormas Bersatu untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar berjalan kondusif.

Baca juga: Polda Metro silaturahmi ormas untuk jaga iklim Jakarta tetap kondusif
Baca juga: Jakpus gelar rakor mitra lokal dengan ormas asing terkait pemilu


"Mari saling bahu membahu dalam menciptakan pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif di Jakarta Timur ini," kata Nicolas.

Dia pun siap menerima kritik dan masukan yang bersifat konstruktif dari seluruh elemen masyarakat.

"Sampaikan kepada kami, bila ada masukan atau kritik yang sifatnya membangun dalam menciptakan keamanan bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ormas Bersatu Jakarta Timur Norman Silitonga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Timur itu.

"Kegiatan ini sangat positif, kami senantiasa berkomitmen dengan kebijakan pemerintah dalam hal Polri dan TNI, termasuk aparat keamanan lainnya guna mewujudkan Jakarta Timur yang aman dan kondusif," katanya.

Baca juga: Kesbangpol Jaksel: Surat minta THR dari ormas bisa ditolak
Baca juga: Pemkot Jakbar imbau ormas agar tidak memeras untuk minta THR

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024