Pekanbaru, (ANTARA News) - Kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dalam pernyatannya pada Rabu siang menegaskan tetap akan maju dalam memperebutkan posisi puncak pimpinan partai itu.

"Setelah mendapat laporan mengenai perkembangan terakhir, rapat paripurna dan sidang komisi organisasi, baru beberapa waktu ini, saya menyatakan, pencalonan saya masih jalan," katanya saat konferensi di media center Munas ke-8 Partai Golkar di Pekanbaru, Riau.

Tommy Soeharto didampingi tiga tokoh Partai Golkar, Irsyad Sudiro, Marwah Daud dan Robby Sumampouw menambahkan, tidak ada kata berhenti dalam berjuang memperebutkan posisi ketua umum Partai Golkar.

"Saya mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum, setelah sidang paripurna sore ini," katanya.

Tommy menyatakan, pihaknya sangat prihatin melihat masalah-masalah di internal Golkar yang masih terjadi, terutama mengenai pragmatisme di arena munas. "Tetapi saya harap, idealisme para pemberi suara lebih diutamakan nanti," katanya.

Menjawab pertanyaan, dia mengungkapkan berapa dana yang disiapkan kandidat lainnya kepada DPD I dan DPD II Golkar untuk meraih suara. "Tetapi saya masih tetap yakin, masih banyak yang punya hati nurani dan idealisme, dan orang-orang itu saya harapkan berpihak kepada saya," kata Tommy.

Mengenai kemungkinan dukungannya tidak mencapai 30 persen sehingga tidak bisa memenuhi kriteria sebagai ketua umum, dia menyatakan, dirinya tidak mau berandai-andai.

Ketika ditanya mengenai apakah suaranya nanti diserahkan kepada kandidat, dia menganggu dengan mengatakan, hal itu mungkin-mungkin saja. "Lihat saja nanti," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009