Jakarta (ANTARA News) - Ratusan warga menolak rencana eksekusi tanah yang juga akan menggusur tempat tinggal mereka dengan cara memblokir Jalan Cakung-Cilincing (Cacing) di wilayah Jakarta Utara, Kamis pagi.

Menurut seorang warga, Wira, massa melakukan pemblokiran sejak sekitar pukul 05.00 WIB antara lain dengan menggunakan ban bekas dari berbagai ukuran.

Sejumlah ban tersebut ada pula yang dibakar oleh warga. Sebagian dari massa ada yang memegang bambu dan tongkat panjang.

Akibat dari pemblokiran tersebut, kemacetan parah melanda Jalan Cakung-Cilincing terutama dari jalur yang mengarah dari arah Cakung, Jakarta Timur, menuju Cilincing, Jakarta Utara.

Kepadatan kendaraan yang sebagian merupakan truk kontainer tersebut itu dipantau mencapai sekitar lima kilometer.

Sementara itu, pihak kepolisian lalu lintas melakukan pengalihan arah akibat dari kemacetan arus lalu lintas tersebut.

Sedangkan ratusan personel Polres Jakarta Utara dan Satpol PP juga telah bersiaga di lokasi kejadian tetapi masih belum bisa mengakhiri aksi pemblokiran jalan tersebut.

Suasana mencekam karena ratusan warga bertekad untuk tetap mempertahankan tempat tinggal mereka.

Warga menolak rencana eksekusi tanah dan rumah yang mereka tempati yang akan dilakukan oleh aparat Walikota Jakarta Utara karena kasusnya masih belum diputuskan oleh pengadilan.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009