Liga Inggris

Sergio Aguero akan jalani pemeriksaan lutut di Barcelona

Sergio Aguero akan jalani pemeriksaan lutut di Barcelona

Ekspresi Sergio Aguero ketika mengalami cedera dalam pertandingan Manchester City vs Burnley di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 22 Juni 2020.(REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta (ANTARA) - Musim 2019-20 Sergio Aguero terancam berakhir setelah Manchester City pada Selasa mengonfirmasi bahwa penyerang andalan mereka itu akan terbang ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan lutut kirinya oleh seorang spesialis.

Pemain timnas Argentina itu harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera saat City menghancurkan Burnley 5-0 pada Selasa (23/6), memicu kekhawatiran bahwa ia harus mengakhiri musim ini lebih cepat.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan usai pertandingan bahwa cedera Aguero "tidak terlihat bagus," ketika ditanya apakah Aguero akan absen hingga sisa musim ini.

Baca juga: Aguero terancam absen hingga akhir musim, kata Guardiola

Penyerang berusia 32 tahun tersebut akan bertemu dengan Dr Ramon Cugat di Spanyol untuk memastikan seberapa parah cedera sang pemain.

"Sergio Aguero menderita cedera pada lutut kirinya saat kemenangan 5-0 baru-baru ini atas Burnley," tulis City dalam pernyataan resmi mereka di Twitter yang dikutip Sky Sports pada Selasa (23/6).

"Ia sekarang akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk menemui Dr Ramon Cugat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Semua orang di City berharap yang terbaik bagi Sergio dengan kesembuhannya."

Aguero telah mencetak 16 gol Liga Premier musim ini, hanya kalah dari penyerang Leicester Jamie Vardy (19) dan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (17).

Baca juga: Man City gulung Burnley 5-0
Baca juga: Jurgen Klopp tidak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City
Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Everton perpanjang penantian juara Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar