Jakarta,9/10 (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) berhasil meraih lima kategori dari enam penghargaan di bidang IT (Information Technology) yang diberikan oleh Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), antara lain sebagai Juara I untuk kategori User Interface/Asitektur; sebagai Juara I untuk kategori Marketing Communication; sebagai Juara I untuk kategori Respon Tercepat; sebagai Juara II untuk kategori Transaksi On-Line; dan sebagai Juara II untuk kategori Penggunaan Social Media.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri BUMN Sofyan Djalil dan diterima oleh Senior Vice President CSS Pertamina Ahmad Bambang, di Jakarta, Rabu (7/10). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian BUMN dalam rangka me-launching portal Kementerian BUMN.

Penghargaan untuk kategori user interface/Arsitektur diberikan untuk BUMN yang berhasil memudahkan orang lain untuk melihat website perusahaan dalam mencari informasi. Dalam hal ini tampilan website Pertamina dinilai sangat menarik dan memuat informasi yang terperinci.

Penghargaan untuk kategori Marketing Communication adalah untuk BUMN yang berhasil memberikan gambaran tentang perusahaannya maupun produk-produk yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Website Pertamina sudah dapat dianggap sebagai media untuk memasarkan produk dan meningkatkan citra perusahaan.

Penghargaan untuk kategori Respon Tercepat diberikan untuk BUMN yang dapat dengan cepat dan tanggap merespon berbagai macam keluhan maupun permintaan dari pelanggannya. Pertamina mendapat point tertinggi karena dapat merespon pelanggan kurang dari 20 jam.

Penghargaan untuk kategori Transaksi Online diberikan pada BUMN yang dapat melakukan semua kegiatan secara online system. Kategori terakhir yang juga diterima Pertamina adalah Kategori Penggunaan Sosial Media.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi Basuki Trikora Putra, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero),Mobile Phone 08124306922 Email:Tiko_btp@pertamina.com

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009