Liga 1 Indonesia

Persib mulai susun rencana gelar latihan bersama

Persib mulai susun rencana gelar latihan bersama

Pemain Persib Bandung Teja Paku Alam, melakukan latihan mandiri di halaman Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kab.Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (23/6/2020). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih dan manajemen Persib Bandung mulai menyusun rencana menggelar latihan bersama lagi setelah ada kepastian Liga Indonesia kembali berlanjut sekitar Oktober.

"Saya sedang melakukan komunikasi dengan manajemen dan tentunya tim pelatih tentang waktu yang memungkinkan tim untuk berlatih lagi," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam laman klub ini, Kamis.

Robert bersama tim pelatih sedang merencanakan konsep latihan dengan kelompok kecil sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Latihan grup kecil ini memang lazim diterapkan oleh klub-klub di Eropa saat memulai latihan kembali sebelum kompetisi dimulai untuk mencegah pemain berkerumun saat latihan.

Baca juga: Osvaldo Haay manfaatkan pantai dan gunung untuk latihan

Menurut dia, apabila waktu latihan bersama sudah ditentukan, para pemain akan langsung dipanggil ke Bandung dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berencana menggelar latihan pemain dengan pembagian grup kecil (small group training). Kami akan memilih waktu yang tepat untuk ini," kata dia.

"Tentunya kami harus melakukan ini dengan standar protokol kesehatan yang sudah dirilis nanti," sambung dia.

Hingga saat ini para pemain Persib masih berada di negara atau kampung halamannya masing-masing. Mereka menjalani latihan mandiri yang dipantau langsung oleh jajaran pelatih sehingga apabila kembali berkumpul, kebugarannya tetap terjaga.

Baca juga: Madura United butuh enam pekan untuk siapkan tim

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar