Liga 1 Indonesia

Osvaldo Haay manfaatkan pantai dan gunung untuk latihan

Osvaldo Haay manfaatkan pantai dan gunung untuk latihan

Dokumentasi - Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 1 Maret 2020. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay memanfaatkan pantai dan gunung di Papua sebagai tempat latihan mandiri agar tetap menjaga kebugarannya dalam menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia.

"Saya rutin berolahraga pagi dan sore. Pada pagi hari sering ke pantai Hamadi untuk joging dan menjaga stamina. Saya juga berlatih sore untuk penguatan otot," kata Osvaldo dalam laman klub ini, Rabu.

"Kalau sore hari biasanya saya berolahraga bersama berolahraga dengan naik gunung," kata dia.

Pemain yang akrab disapa Valdo ini memang memilih pulang ke kampung halaman saat tim diliburkan sejak Maret. Meski begitu, dia diwajibkan berlatih mandiri oleh pelatih.

Baca juga: Madura United butuh enam pekan untuk siapkan tim

Menurut mantan pemain Persebaya ini, ia beruntung lahir di Papua yang alamnya indah sekali. Dengan banyaknya pilihan tempat untuk berolahraga, Valdo tak akan merasa bosan saat menjalani latihan mandiri.

"Saya beruntung karena alam Papua sangat indah dan dapat dimanfaatkan untuk berolahraga," kata dia.

Hingga saat ini Persija memang belum mengumumkan kapan mengumpulkan para pemainnya menyambut bergulirnya lagi Liga 1 Pelatih Sergio Farias sendiri masih berada di Brasil sembari menunggu panggilan kembali ke Indonesia.

PSSI dan operator liga masih menyusun teknis penyelenggaraan Liga 1 yang akan kembali dilanjutkan sekitarn September atau Oktober namun kapan tanggal pastinya masih belum ditentukan.

Baca juga: Ruben Sanadi nilai kelanjutan Liga 1 bakal bantu timnas

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar