London, (ANTARA News) - Striker Inggris Wayne Rooney akan absen dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Belarus, Rabu, setelah pemain depan Manchester United itu mengalami cedera betis dalam pertandingan Sabtu, kalah 0-1 saat bertandang ke Ukraina.

Kabar tersebut mengejutkan karena Rooney bermain sepanjang pertandingan, memberikan penampilan pantas bagi tim Inggris yang berkurang menjadi 10 pemain setelah 15 menit menyusul dikeluarkannya Robert Green, sebagaimana dikutip dari AFP.

Akan tetapi, Rooney, sekarang harus menjalani perawatan dengan harapan bisa fit untuk pertandingan Liga Premier melawan Bolton.

Perjalanan Rooney tidak seperti Ben Foster, yang ditunjuk sebagai pengganti Green mengingat kiper West Ham itu diskors untuk pertandingan melawan Belarus, satu dari hanya tiga yang tersisa sebelum manajer Fabio Capello harus menentukan skuadnya untuk Piala Dunia musim panas mendatang.

Kecuali salah satu dari keempat strikernya yang lain juga cedera, Capello tampaknya tidak akan memanggil pengganti.

Pelatih asal Italia itu telah memilih mendorong Steven Gerrard ke posisi lebih ke depan, yang ia mainkan dengan sangat berhasil bagi Liverpool.

Sebagai alternatif, ia bisa memasangkan Carlton Cole dengan Emile Heskey, atau mungkin pemain Aston Villa Gabriel Agbonlahor, yang menjadi pemain cadangan tak terpakai pada Sabtu.

Inggris, dengan kemenangan dalam delapan pertandingan pertama mereka, sudah pasti otomatis lolos ke Piala Dunia sebelum kekalahan dari Ukraina, sebagai pemimpin dalam Grup 6.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009