Rilis "Mulan" ditunda lagi jadi 21 Agustus

Rilis "Mulan" ditunda lagi jadi 21 Agustus

Foto adegan film "Mulan" (ANTARA/Disney)

Jakarta (ANTARA) - Disney kembali menunda perilisan "Mulan" untuk ketiga kalinya, kini film tersebut akan tayang pada 21 Agustus 2020.

Sebelumnya "Mulan" dijadwalkan hadir di bioskop pada 24 Juli. Namun karena kasus virus corona di Amerika angkanya terus meningkat maka bioskop belum bisa dibuka untuk musim panas.

"Meskipun pandemi telah mengubah rencana rilis kami untuk 'Mulan', kami akan terus bersikap fleksibel seperti yang disyaratkan, itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan kegigihan," kata wakil ketua Disney dan kepala bidang kreatif Alan Horn dan wakil ketua Alan Bergman dilansir Variety, Sabtu.

Baca juga: Film "Mulan" raih peringkat PG-13

"Sutradara Niki Caro dan para pemain serta kru kami telah menciptakan film yang indah, epik, dan mengharukan, yang seharusnya menjadi pengalaman sinematis, dan di sanalah kami percaya hal itu berada, baik di panggung dunia dan layar lebar untuk pemirsa di seluruh dunia agar bisa dinikmati bersama," lanjutnya.

Langkah ini muncul setelah berita bahwa Warner Bros menunda rilis "Tenet," film fiksi ilmiah karya dari sutradara Christopher Nolan untuk kedua kalinya. "Tenet" dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson yang diperkirakan tayang pada 12 Agustus.

Dengan kekosongan "Tenet" dari kalender rilis, "Mulan" diposisikan menjadi film besar pertama yang akan tayang saat bioskop Amerika Utara kembali buka.

"Mulan" yang biaya pembuatannya mencapai 200 juta dolar diharapkan memiliki hasil yang sangat bagus di China. Namun, seluruh bioskop di sana saat ini juga masih ditutup tanpa tahu tanggal pembukaannya kembali.

Ini adalah ketiga kalinya Disney menunda "Mulan," yang disutradarai oleh Niki Caro dan bintang Liu Yifei. Awalnya film tersebut dibuka pada 27 Maret, tetapi ditarik dua minggu sebelumnya ketika corona virus mulai menyebar di Amerika Utara.

Pihak studio kemudian memindahkan akhir Juli, dan kini saat belum ada kepastian bioskop akan dibuka, Disney akhirnya memutuskan untuk menundanya kembali.

Baca juga: "Wonder Woman 1984", film yang paling dinanti di 2020

Baca juga: Disney bagikan gambar pertama dari "Mulan" live-actions

Baca juga: Disney geser jadwal tayang film akibat corona, "Mulan" dirilis Juli

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar