Makassar (ANTARA News) - Persib Bandung yang takluk dikandang Persiba Balikpapan 0-2 pada laga perdana lalu, siap membayar kegagalannya. Tim Maung Bandung mengincar poin penuh ketika menghadapi PSM di Stadion Mattoanging Makassar, Rabu 13 Oktober besok.

Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono saat menggelar uji lapangan di Stadion Mattoanging Makassar, Selasa pagi mengatakan bahwa meski tampil sebagai tamu, namun Persib dipastikan akan tampil menyerang dan memaksakan untuk meraih poin penuh.

"Kita tidak berhasil meraih poin di laga awal lalu, makanya untuk laga menghadapi PSM, kita akan tetap tampil lebih menyerang demi meraih hasil maksimal," katanya.

Menurut Jaya, agar bisa berbicara lantang di kompetisi seketat Superliga, bermain kandang ataupun tandang bagi Persiba tidaka ada bedanya. Cristian Golzales dkk akan tetap mengeluarkan kemampuan maksimal agar dapat mencuri poin pada setiap laga yang dilakoni.

Apalagi dengan target juara ISL yang diusung musim ini, tentu tak ada alasan untuk tidak membawa poin ke Bandung.

Untuk kesempatan pertama memang tidak sesuai harapan, namun hal itu justru diharapkan menjadi motivasi tersendiri dari para pemain, mereka diharapkan dapat bekerja lebih keras lagi pada laga menghadapi PSM.

"Kita memang akan bermain sebagai tim tamu menghadapi PSM, meskipun demikian, kita tentu cukup optimis agar dapat meraih hasil sempurna pada laga nanti, mudah-mudahan bisa tercapai sesuai harapan," katanya.

Mengenai peluang untuk meraih hasil tiga poin dikadang PSM, diatas kertas memang cukup terbuka. Persib yang datang dengan kekuatan 19 pemain, dipastikan dapat tampil full tim kecuali Hariono yang mengantongi kartu merah.

Sementara beberapa pemain yang absen ketika menghadapi Persiba Balik Papan lalu, sudah bisa diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Jaya Hartono.

Mengandalkan sejumlah pemain dengan nama besar diantaranya Christian Gonzales, Budi Sudarsono Eka Ramdani hingga Maman Andurrahman yang terlihat sudah pulih dari cedera dan dipastikan bakal mengisi posisi line-up, mereka kini siap mempermalukan tim tuan rumah.

"Kami cukup yakin bisa meraih hasil maksimal dalam partai nanti, makanya kita akan menurunkan skuad terbaik dalam pertandingan nanti," ucapnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009