Shanghai (ANTARA News/Reuters) - Juara AS Terbuka Juan Martin del Potro tidak bisa melanjutkan pertandingan karena pergelangan tangan kanannya cedera saat tertinggal 7-5, 2-1 dari petenis Austria Juergen Melzer pada babak kedua turnamen tenis Shanghai Masters, Rabu.

Unggulan ketiga asal Argentina itu mengikuti Andy Roddick yang juga tidak bisa melanjutkan pertandingan pada turnamen berhadiah total 3,24 juta dolar AS itu, karena cedera lutut ketika melawan petenis Swiss Stanislas Wawrinka, Selasa.

Dengan petenis nomor satu dunia Roger Federer dan petenis peringkat ketiga Andy Murray tidak mengikuti turnamen itu karena alasan kelelahan dan cedera pergelangan, tersingkirnya Del Potro itu dipastikan meningkatkan perdebatan soal panjangnya musim putra.

Petenis peringkat lima itu menelan kekalahan pada pertandingan pertamanya, sejak menjadi juara di AS Terbuka, dari petenis peringkat 189 itu di Tokyo pekan lalu dan terlihat tidak dalam penampilan terbaiknya pada awal pertandingan.

Melzer merebut set pertama pada tiebreak dan sedang bersiap menghadapi servis kedua lawannya saat Del Potro memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Unggulan ke-11 asal Prancis itu Gael Monfils itu mencapai babak kedua setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Lleyton Hewitt 4-6, 6-4, 6-2 dalam pertandingan ketat selama dua jam.

Hewitt mencuri poin dari servis Monfils pada game pertama set ketiga namun petenis Prancis itu bangkit dan akhirnya melaju ke babak 16 besar untuk melawan unggulan ketujuh Fernando Verdasco atau Ivan Ljubicic.

Marat Safin, yang akan pensiun pada akhir musim ini, bermain pada pertandingan terakhirnya di depan para penggemarnya di China, namun kalah 3-6, 6-4, 6-4 dari petenis Tomas Berdych pada babak kedua.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009