BMKG catat 33 titik panas terpantau di Sumatera Utara

BMKG catat 33 titik panas terpantau di Sumatera Utara

Dokumentasi - Personel Manggala Agni Daops Pekanbaru bersiap memadamkan bara api lahan gambut yang terbakar di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (2/9/2019). ANTARA FOTO/Rony Muharrman/ama.

titik panas ini tersebar di lima kabupaten dan 12 kecamatan
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan menyebutkan ada 33 titik panas (hotspot) terpantau di wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada Senin.
 
"Adapun ke-33 titik panas ini tersebar di lima kabupaten dan 12 kecamatan yang terpantau melalui Sensor MODIS (Satelit Terra, Aqua, SNPP dan NOAA20)," kata Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan Edison Kurniawan.
 
Titik panas dalam jumlah terbanyak terpantau di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan jumlah 18 hotspot. Masing-masing, tiga di Kecamatan Pakkat dan 15 di Kecamatan Tarabintang.
 
Kemudian, lima hotspot di Kabupaten Tapanuli Utara, masing-masing satu titik di Kecamatan Garoga, Parmonangan, dan Siborong-borong serta dua titik di Kecamatan Tarutung.
 
Selanjutnya, lima hotspot juga terpantau di Kabupaten Tapanuli Tengah, masing-masing satu titik di Kecamatan Barus, dan satu titik di Kecamatan Kolang dan Sorkam.
 
Berikutnya, tiga titik panas terpantau di Kabupaten Tapanuli Selatan, masing-masing dua di Kecamatan Batang Angkola dan satu di Kecamatan Batang Toru.
 
Kemudian, dua titik panas terdapat di Kabupaten Padang Lawas Utara. Keseluruhan hotspot ini terpantau di Kecamatan Batang Onan.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar