Piala Prancis

FFF hapus perpanjangan waktu pertandingan Piala Prancis musim depan

FFF hapus perpanjangan waktu pertandingan Piala Prancis musim depan

Foto trofi Piala Prancis yang diambil sebelum pertandingan putaran 32 besar antara klub Saint-Pryve Saint-Hilaire dan Stade Rennais yang dimainkan di Stadion La Source, Orleans, 23 Januari 2019. (ANTARA/AFP/GUILLAUME SOUVANT)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menghapus perpanjangan waktu pada pertandingan-pertandingan Piala Prancis mulai musim depan, demikian disampaikan FFF pada Selasa.

Jika diperlukan, perpanjangan waktu baru akan dilakukan pada pertandingan final.

"Dari putaran pertama dan mencakup semifinal, jika terdapat hasil imbang saat waktu normal berakhir, (pemenang) pertandingan semestinya akan diputuskan melalui adu penalti," demikian pernyataan komite eksekutif FFF seperti dikutip harian Prancis L'Equipe.

Operator kompetisi telah mengeluarkan keputusan yang sama untuk Piala Liga Prancis sejak empat tahun silam.

Piala Prancis musim ini telah mencapai putaran final, setelah pertandingan-pertandingan semifinal dimainkan pada awal Maret sebelum kompetisi-kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Pada final yang rencananya akan dimainkan di Stade de France, Saint Denis, 24 Juli mendatang, finalis musim lalu sekaligus juara Liga Prancis Paris St Germain akan berhadapan dengan St Etienne.

Baca juga: Final dua piala domestik bakal buka kelanjutan kompetisi Prancis

Baca juga: Presiden FFF tengahi adu pendapat Lyon-Marseille soal kelanjutan liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar