Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets menutup fasilitas latihannya selama akhir pekan setelah dua anggota timnya yang berencana terbang ke Orlando untuk memulai lagi kompetisi NBA dites positif COVID-19, lapor media Amerika seperti dikutip Reuters.

Denver Post dan ESPN melaporkan bahwa 35 anggota tim ini mulai dari pemain, pelatih sampai staf menjalani tes COVID-19 Sabtu pekan lalu.

Laporan tersebut tidak mengungkapkan siapa yang positif COVID-19 itu tetapi menyatakan bahwa fasilitas itu akan dibuka kembali berdasarkan hasil tes. Tim ini dan NBA tak mengomentari laporan kedua media itu.

Baca juga: Jokic terpapar virus corona saat NBA bersiap gulirkan lagi kompetisi
Baca juga: Pelatih Denver Nuggets mengaku terpapar virus corona


Pekan lalu, NBA menyatakan 16 dari 302 pemainnya dites positif COVID-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri.

Nuggets berencana melawat ke Florida pada 7 Juli. Florida adalah tempat restart NBA mulai 30 Juli di Disney World. Semua laga, latihan, dan tempat tinggal anggota tim dipusatkan di Kompleks ESPN Wide World of Sports di Orlando.

Pelatih Nuggets Michael Malone mengungkapkan bulan ini bahwa dia dites positif virus corona pada Maret, sedangkan center Nikola Jokic positif terpapar virus itu di Serbia pekan lalu.

Nuggets menempati urutan ketiga dalam klasemen Wilayah Barat di belakang Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers. Mereka dijadwalkan menghadapi Miami Heat pada 1 Agustus dalam laga pertamanya setelah jeda akibat virus corona.

Baca juga: Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar virus corona
Baca juga: Menjelang restart NBA, Dua pemain Brooklyn Nets positif COVID-19
Baca juga: Para pemain NBA jalani tes COVID-19 setiap hari mulai 23 Juni

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020