NBA

Jokic terpapar virus corona saat NBA bersiap gulirkan lagi kompetisi

Jokic terpapar virus corona saat NBA bersiap gulirkan lagi kompetisi

Bintang Denver Nuggets asal Serbia Nikola Jokic. (ANTARA/AFP/Getty Images/Steve Dykes)

Jakarta (ANTARA) - Center Nuggets Nikola Jokic dinyatakan positif terpapar virus corona dan saat ini kembali ke negara asalnya Serbia, lapor Denver Post Selasa waktu setempat tatkala NBA mulai meningkatkan persiapannya memulai kembali kompetisi.

Nuggets menolak berkomentar dengan alasan privasi medis, demikian dilansir dari AFP, Rabu.

NBA berencana melanjutkan kompetisinya setelah dihentikan sejak 11 Maret karena wabah corona dan para pemain diharapkan sudah berada di markas tim masing pada 22 Juni, sementara untuk pemain asing harus kembali 15 Juni.

The Post melaporkan Jokic diberikan pengecualian untuk tinggal lebih lama, tetapi kemudian dinyatakan positif dan memulai karantina mandiri.

Baca juga: Pelatih Denver Nuggets mengaku terpapar virus corona

Delapan hari lalu Jokic berada di Beograd untuk pertandingan eksibisi bola basket. Salah satu pemain yang berpartisipasi dalam pertandingan itu dan kemudian terlihat dekat dengan Jokic, dinyatakan positif segera setelah laga, tulis The Post.

Bintang tenis Novak Djokovic, yang juga terlihat duduk di sebelah Jokic pada acara tersebut, mengumumkan pada Selasa bahwa dia dinyatakan positif.

NBA berencana melanjutkan kompetisi 30 Juli di kompleks olahraga Disney World di Orlando, Florida.

ESPN melaporkan pada Selasa bahwa tim-tim telah mulai melakukan tes COVID-19 kepada para pemainnya sebagai bagian dari persiapan melanjutkan musim.

Baca juga: Para pemain NBA jalani tes COVID-19 setiap hari mulai 23 Juni

Liga NBA diikuti 22 tim, 13 dari Wilayah Barat dan sembilan dari Wilayah Timur, dan semua tim saling berkompetisi menuju putaran final.

Sebagian besar tim melakukan persiapan awal di fasilitas latihan mereka, namun juara bertahan Toronto Raptors bermain di Florida Gulf Coast University - di mana mereka mengikuti pedoman NBA yang memungkinkan pemain secara individu berolahraga dalam suasana terkontrol sampai diizinkan latihan tim dan melaporkannya ke Disney World.

Sementara itu harian Arizona Republic melaporkan pada Selasa bahwa dua pemain Phoenix Suns dinyatakan positif terpapar corona dan untuk sementara waktu tim itu menutup fasilitas pelatihannya.

Baca juga: Irving dilaporkan ajak pebasket NBA diskusi wacana tolak musim lanjut

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar