Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan NBA Denver Nuggets mengajari para pemain muda Oklahoma City Thunder cara bermain basket tim juara dengan menang 128-95 pada laga yang digelar di Paycom Center Arena Oklahoma, Senin WIB.

"Mereka juara bertahan dan itu tidak terjadi secara kebetulan. Mereka bermain dengan cara yang benar di kedua sisi lapangan, mereka benar-benar tim yang bagus. Kami tidak cukup kuat untuk melawan mereka," kata bintang OKC Shai Gilgeous-Alexander, mengutip laman resmi NBA.

Dengan kemenangan ini, Nuggets belum pernah terkalahkan selama NBA musim 2023-2024 bergulir. Nikola Jokic dkk mencatat tiga kemenangan atas Los Angeles Lakers, Memphis Grizzlies, dan OKC.

Peraih MVP Final NBA 2022-2023 Nikola Jokic mencetak poin tertinggi sekaligus mencatat dwiganda dengan 28 poin dan 14 rebound. Double-double keduanya di musim ini dengan satu gim sisanya adalah triple-double.

Michael Porter Jr menambahkan 20 poin, Jamal Murray mencatat 19 poin, dan Peyton Watson 17 poin.

Baca juga: Klay Thompson duduki peringkat 10 pencetak tripoin terbanyak NBA

Sementara bintang OKC yang juga sempat bersinar bersama Kanada di Piala Dunia FIBA 2023 Shai Gilgeous-Alexander hanya mencatat tujuh poin, empat rebound, dan tujuh assist.

Pencetak skor terbanyak OKC adalah rookie berusia 21 tahun Chet Holmgreen yang merupakan pemain debutan NBA dengan 19 poin. Jalen Williams menambahkan 13 poin, dan Luguentz Dort 10 poin.

Holmgreen yang merupakan pemain nomor dua draft pick NBA 2022 yang baru memulai musim debutnya di 2023 mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar di kandang OKC. Namun debut gim kandangnya bersama OKC di musim reguler harus diterimanya dengan pelajaran dari pemain berpengalaman Denver Nuggets.

Holmgreen digadang-gadang sebagai calon bintang NBA rival Victor Wembanyama dari San Antonio Spurs. Namun keduanya memang perlu banyak belajar dari kerasnya persaingan pada musim reguler NBA.

Nuggets selanjutnya akan menjamu Utah Jazz besok dan OKC akan melawan Detroit Pistons di kandang pada hari yang sama.

Baca juga: Wembanyama kembali dapat pelajaran, Spurs takluk 83-123 dari Clippers
Baca juga: Wolves buka kemenangan kandang 106-90 atas Heat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023