Jakarta (ANTARA News) - Tim basket Singapore Slingers belum terkalahkan di laga ASEAN Basketball League (ABL) 2009 setelah dalam lanjutan seri keduanya ketika mereka menjamu tim Philippine Patriots, tim yang sebagian besar pemain Australia itu menang dengan skor 74-69.

Di seri kedua ABL tiga pertandingan di tempat yang berbeda. Selain Indonesia tandang ke Thailand, dua tim lain, Brunei Barracudas menghadapi tim tamunya, Kuala Lumpur Dragons di Brunei Indoor Stadium. Dan Philippine Patriots, bertanding melawan tuan rumah Singapore Slingers di Singapore Indoor Stadium

Dalam situs resmi dari panitia penyelenggara, kemenangan atas Filipina menjadikan Singapura berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan meraih sempurna empat poin. Sebelumnya Singapura juga menghempaskan tim basket Brunei Barracudas dengan skor telak 87-69.

Sementara Filipina yang sebelumnya mengalahkan Indonesia harus puas berada di posisi tiga dengan sekali menang sekali kalah dengan nilai tiga. Nilai ini sama dengan Indonesia yang juga sekali menang sekali kalah yang pada waktu yang sama mengalahkan Thailand. Namun Indonesia berada di posisi empat.

Posisi runner up dipegang oleh tim Brunei, setelah sebelumnya kalah dengan Singapura, pada waktu yang sama pula mereka dikalahkan tim tamunya Kuala Lumpur Dragons di Brunei Indoor Stadium dengan 73-76. Brunei meraih empat poin dengan sekali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Malaysia yang menang atas Brunei merupakan ajang pembalasan. Sebelumnya, di kandangnya Malaysia dikalahkan Brunei. Dan kendati nilainya sama dengan tim Filipina dan Indonesia, namun dari segi memasukkan dan kemasukan bola, Malaysia dibawah Filipina dan Indonesia. Dan di posisi buncit diduduki Thailand, dari pertamakali bertanding, langsung kalah.

Pertandingan ABL Seri Ketiga selanjutnya, Sabtu, 24 Oktober pukul 20.00 waktu setempat, Brunei Barracudas akan berhadapan dengan Singapore Slingers di Brunei Indoor Stadium. Minggu, 25 Oktober pukul 15.00 WIB, Satria Muda BritAma menghadapi KL Dragons di BritAma Arena Kelapa Gading, Jakarta.

Dan pada tanggal yang sama, pukul 16.00 waktu setempat, Philippine Patriots menghadapi Thailand Tigers di Ynares Sports Arena, Manila, Filipina.

Klasemen Sementara ABL :


no nama tim main menang kalah nilai

1 Singapore Slingers 2 2 - 4

2 Brunei Barracudas 3 1 2 4

3 Philippine Patriots 2 1 1 3

4 Satria Muda BritAma 2 1 1 3

5 KL Dragons 2 1 1 3

6 Thailand Tigers 1 0 1 1 (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009