Bima Arya: Upacara Hari Bhayangkara konsisten jaga protokol kesehatan

Bima Arya: Upacara Hari Bhayangkara konsisten jaga protokol kesehatan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Ar, Teguh Cahyadi menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolresta Bogor Kota, di Kota Bogor, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Upacara peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-74, pada 1 Juli 2020, yang dilaksanakan secara secara virtual ke seluruh Indonesia, dinilai sebagai wujud konsistensi Pemerintah dan Kepolisian RI untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Pelaksanaan upacara peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-74 secara virtual, sehingga tidak ada pengumpulan massa personel polisi. Saya mengapresiasi konsistensi sikap Polri ini," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, usai mengikuti upacara peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual di Aula Mapolresta Bogor Kota, di Kota Bogor.

Baca juga: KPK benarkan Firli Bahuri ikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara

Upacara peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-74 dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, dan live streaming dari Gedung Bareskrim di Jakarta ke seluruh Indonesia.

Menurut Bima Arya, upacara peringatan Hari Bhayangkara yang biasanya dilaksanakan langsung dan serentak oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia, pada tahun ini diselenggarakan secara virtual.

"Ini merupakan wujud konsistensi pemerintah pusat dan Kepolisian RI untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga tidak ada upacara peringatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Saya mengapresiasi konsistensi sikap Polri ini," katanya.

Bima juga menilai Polresta Bogor Kota sebagai bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor bersama TNI, dan pemerintah
daerah, telah berupayanya menjaga sinergitas antarlembaga dalam mengendalikan COVID-19.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Kapolri minta maaf bila kinerja Polri belum maksimal

Menurut Bima, Forkopimda Kota Bogor telah membentuk Detektif (deteksi aktif) COVID-19 yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, Polri, dan TNI, yakni saling bersinergi dan berkoordinasi dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Bogor.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, jajaran personel di Polresta Bogor Kota akan terus bekerja secara proaktif dan fasilitatif, dan bersama TNI membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan COVID-19, yakni mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polresta Bogor Kota memberikan layanan SIM gratis yakni perpanjangan bagi warga Kota Bogor yang lahirnya bertepatan dengan Hari Bhayangkara, pada 1 Juli.
 
Baca juga: Hari Bhayangkara, Mahfud minta Polri tetap terbuka terhadap kritik

Baca juga: Hari Bhayangkara, Jazilul Fawaid ingin Polri lebih kerja untuk rakyat




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar