Moskow, (ANTARA News) - Manchester United mengincar kemenangan atas tuan rumah CSKA Moscow dalam pertandingan Liga Champions Grup B, Rabu, untuk dapat memastikan lolos ke babak berikutnya dengan sistem gugur.

Klub juara Liga Inggris itu telah mengantongi poin maksimal dengan mengalahkan Besiktas di Turki dan klub Jerman Wolfsburg di Old Trafford.

Jika Rabu nanti mereka dapat tiga poin lagi, maka tim asuhan Alex Ferguson itu makim mempertegas dominasinya di Grup B, sebagaimana dikutip dari AFP.

Stadion Luzhniki Moskow merupakan tempat di mana United meraih juara Liga Champions 2008 dengan mengalahkan Chelsea di babak final.

Meskipun demikian, akan banyak kemungkinan yang terjadi dalam menghadapi klub Rusia,

United belum pernah menang dalam pertandingan tandang melawan tim Rusia, sementara CSKA telah memenangi enam pertandingan terakhir di kompetisi antarklub Eropa di kandang sendiri.

CSKA yang pekan lalu ditahan klub papan bawah Manchik 1-1 di Liga Rusia, tidak akan diperkuat Marc Gonzalez yang mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Cile, sedangkan striker asal Brazil Guilherme juga masih diragukan kondisinya.

Di kubu United, pemain yang kemungkinan absen adalah Wayne Rooney yang masih bermasalah pada betisnya, serta Ryan Giggs yang tidak akan ikut ke Moskow untuk memulihkan kondisinya menjelang pertandingan Liga Utama Inggris melawan tuan rumah Liverpool di Anfield, Minggu.

Pemain tengah asal Korsel Park Ji Sung, kapten Skotlandia Darren Fletcher dan bek kiri Prancis Patrice Evra juga masih cedera sehingga harus tetap di Inggris.

Namun Ferguson bisa mengandalkan Nemanja Vidic -- mantan bintang tim rival CSKA, Spartak Moscow -- yang sudah pulih dari cedera, dan akan memasangkan centerback Serbia itu dengan Jonny Evans.

Akankah ambisi MU terwujud?(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009