Jakarta (ANTARA News) - Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, penyelenggara musik Fame bakal menggelar konser musik "Indonesia Live" di Lapangan D Senayan, Jakarta, 31 Oktober.

Penyelenggara acara, Fame yang diwakili Yudhis Tjoe, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, mengatakan, konser "Indonesia Live" akan lebih mengedepankan musik Indonesia di depan penontonnya sendiri.

Yudhis mengatakan "Indonesia Live" merupakan perwujudan apresiasi seni, baik industri maupun tradisi, sehingga bakal terjalin sebuah komunitas musik dan seni tanpa harus terpisahkan oleh sekat-sekat jenis musik.

Oleh karena itu, "Indonesia Live" akan menghadirkan tidak hanya musik pop, tetapi juga dangdut, dan atraksi tarian.

Musisi yang bakal tampil antara lain BIP, Netral, GIGI, dan Ridho Irama beserta grupnya Sonet-2 band.

Di luar grup papan atas, sederet anak band yang konsisten memainkan musik di genre pilihannya juga akan unjuk gigi, seperti halnya Saint Loco, Gangsta Rasta, The Upstairs, dan Tony Q.

Konser "Indoniesia Live" diharapkan bisa mewadahi keinginan untuk mempersatukan musik, pecinta musik, juga seni tradisi dalam sebuah venue ajang penuh perdamaian.

"`Indonesia Live` dibuat dengan kesan kekeluargaan, menyenangkan, bersih dan aman," kata Yudhis.

Yudhis berkeinginan agar "Indonesia Live" yang digelar dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 itu tak ingin dicap sebagai pentas musik identik dengan kerusuhan. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009