Formula 2

Sean Gelael akhiri penantian panjang berlaga di Formula 2

Sean Gelael akhiri penantian panjang berlaga di Formula 2

Pebalap Formula 2 asal Indonesia Sean Gelael. ANTARA/HO/Tim Jagonya Ayam

Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring
Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Galeal siap mengakhiri penantian panjang setelah dipastikan berlaga di lintasan balap Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini karena sebelumnya terganjal pandemi COVID-19.

"Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Balapan seri Red Bull Ring itu jelas sangat berharga bagi pebalap berusia 23 tahun itu karena datang dengan tim baru yaitu DAMS. Selain itu, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali menggeber jet daratnya.

Baca juga: Baju balap bersejarah Sean Gelael laku Rp100 juta

Pebalap yang disokong Jagonya Ayam ini mengaku senang bisa beraktivitas normal meski pada balapan di Red Bull Ring bakal menerapkan segala jenis protokol kesehatan yang diterapkan di paddock.

Untuk balapan di Red Bull Ring, Sean mengaku sudah siap karena banyak kenangan manis ditorehkan selama balapan satu level di bawah Formula 1 itu. Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini bahkan pernah merasakan naik podium.

"Menurut saya persiapan bersama DAMS sangat bagus. Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," kata mantan pebalap Prema Racing itu.

Baca juga: Sean tatap balapan perdana Formula 2 setelah tuntaskan tes pramusim

Di Red Bull Ring, Sean akan turun bersama rekan satu timnya asal Inggris, Dan Ticktum. Mereka bakal bahu membahu membawa tim Prancis itu untuk mempertahankan gelar juara tim yang mereka raih tahun lalu.

Seperti halnya Formula 1, Formula 2 baru memastikan jadwal untuk delapan seri pertama yang semuanya digelar di Eropa. Tiga pekan pertama secara beruntun seri digelar di Austria (dua kali) dan Hungaria.

Setelah jeda dua pekan, tiga pekan berikut digelar lagi di Inggris (dua kali) dan Spanyol. Jadwal awal ditutup dengan seri di Belgia dan Italia.

Para penggemar Formula 2 sendiri kini bisa menyaksikan secara live semua sesi, sejak free practice pada Jumat hingga Sprint Race (Race 2) pada Minggu di website www.sean-gelael.com.

Baca juga: Sean Gelael lakukan silaturahmi Ramadhan dengan balapan

Jadwal Live Formula 2 Austria (WIB)
www.sean-gelael.com

Jumat, 3 Juli
17.55 - 18.40: Free Practice
22.00 - 22.30: Qualifying

Sabtu, 4 Juli
21.45: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 5 Juli
16.10: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pebalap Vandoorne dan Sean Gelael antusias sambut Formula E di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar