Cerita KLa Project rilis single "Kita Kan Bisa" setelah satu dekade

Cerita KLa Project rilis single "Kita Kan Bisa" setelah satu dekade

Grup musik KLa Project (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik KLa Project mengeluarkan karya baru "Kita Kan Bisa", single pertama mereka sejak hampir satu dekade lalu.

"Kita Kan Bisa" yang didukung KLa Corporation dan dirilis pada 22 Mei lalu ini bertujuan menyemangati orang-orang melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Alasan KLa Project tak bikin lagu baru

Baca juga: Bersama KLa Project menjemput kenangan 30 tahun


Usah kau pegang tanganku, cukup tautkan hatimu. Pancarkan semangat di situ, satukan jiwa seirama, hadapi bersama, Kita Kan Bisa, berikut penggalan lagu yang digarap para personel KLa Project tanpa bertemu langsung melainkan melalui diskusi lewat aplikasi daring.

Pembuatan single dilakukan di rumah masing-masing personel, mulai dari lagu, lirik hingga mixing tanpa adanya proses studio rekaman.

“Di dalam perjalanan 9 tahun terakhir ini, kami tidak mengeluarkan album maupun single, meskipun kami sudah punya stok 15 lagu baru," ujar Katon Bagaskara dalam siaran persnya, Kamis.

Katon mengatakan, akhirnya ke-15 lagu ini tak juga kunjung selesai dibuat karena grupnya fokus pada konser konser. Dalam konser, dia, LiLo dan Adi Adrian berencana mengemas lagu-lagu populer yang sudah disukai masyarakat dengan aransemen unik dan punya ciri khas di panggung.

"Tapi justru dalam situasi pandemi seperti sekarang kami tergerak, kompak, tidak bertemu secara fisik, kita tergerak dari rumah, video call, ambil gitar, kayaknya kita perlu keluarkan lagu yang memberi pesan atas situasi ini kepada masyarakat. Akhirnya lagu Kita Kan Bisa menjadi single terbaru kami setelah sembilan tahun," kata dia.

KLa Project saat ini membuat video musik "Kita Kan Bisa" dengan format animasi, walau masing-masing personel masih belum bisa saling bertemu langsung.

Baca juga: Katon buka rahasia "Negeri di Awan" di Dieng

Baca juga: Nostalgia konser Grand KLakustik KLa Project

Baca juga: Cerita di balik lagu "Yogyakarta" KLa Project

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

23 Dubes RI semangati para pejuang lawan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar