Stockholm (ANTARA News/Reuters) - Unggulan kedua Robin Soderling melakukan awal gemilang di depan pendukungnya di Swedia Rabu malam ketika mengalahkan petenis Ekuador Giovanni Lapentti 6-3 6-0 pada pertandingan turnamen tenis Stockholm Terbuka.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Royal Tennis Hall itu, petenis berusia 25 tahun itu mendominasi permainan dengan melancarkan pukulan groundstroke keras ke lapangan Lapentti, yang mengikuti turnamen sebagai "lucky loser".

"Ia melakukan servis dengan bagus pada awal permainan, tetapi lama kelamaan ia semakin lemah dan saya bermain tampah bagus," kata finalis Prancis Teruka itu, yang hanya kehilangan tujuh poin dalam semua servisnya selama pertandingan.

"Rasanya hebat sekali mendapat dukungan begitu besar," kata Soderling, yang pernah masuk urutan 10 besar peringkat ATP untuk pertama kalinya.

Soderling mematikan pukulan backhand Lapentti yang melancarkannya dengan salah pada game keempat dan kemudian melakukan tekanan serta servis bagus sampai kedudukan 6-3.

Lapentti tidak mampu mengatasi tekanan lawannya pada set kedua sampai akhirnya berakhir pertandingan dengan kekalahannya.

Soderling, runner-up 2003 dan 2008, dalam perjalanan menunju jenjang kemenangannya di kandang sendiri.

"Tentu saja saya dalam keadaan menjadi favorit sekarang," kata Soderling, "Saya tahu itu karena saya bermain bagus. Saya susah dikalahkan tetapi permainan masih panjang," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009