Jakarta (ANTARA News) - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan menangkap sembilan pelaku perampokan yang sering menggunakan senjata api selama aksinya, demikian Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel Kompol Subandi di Jakarta, Kamis.

Dua diantara mereka mesti dilumpuhkan dahulu oleh tembakan di kaki karena berusaha kabur saat ditangkap.  Keduanya adalah H (37) dan N (32), ditangkap di Jl Datuk Tanggaro, Kalibata, Jakarta Selatan.

Tujuh tersangka lainnya ditangkap di salah satu rumah kos di Kramatjati, Jakarta Timur, lengkap dengan barang bukti berupa sepucuk senjata api, aneka senjata tajam, aneka perhiasan emas, satu laptop dan empat sepeda motor.

H dan N tertangkap terlebih dahulu sedangkan tujuh tersangka lainnya ditangkap berkat keterangan keduanya.

Saat berusaha ditangkap, seseorang yang diduga bagian dari komplotan ini kabur dengan menggunakan sepeda motor dan polisi berusaha mengejar namun kemudian kehilangan jejak di kawasan pemukiman.

"Kami masih memeriksa para tersangka untuk mengetahui keterlibatannya dalam berbagai kejahatan di Jakarta Selatan," kata Subandi.

Polisi menduga, kawanan ini sering beraksi di kawasan pemukiman di Jakarta Selatan dan sering menganiaya korban jika sang korban melawan. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009