Piala Dunia Sepak Bola U20

Shin Tae-yong belum beri peta jalan program timnas senior

Shin Tae-yong belum beri peta jalan program timnas senior

Pelatih Shin Tae-yong (kanan) saat memimpin latihan timnas sebelum pandemi di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020. Shin Tae-yong diminta mengajukan program timnas karena skuad Garuda akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Saya sudah memintanya untuk mengirimkan kembali roadmap yang baru
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong belum memberikan peta jalan program persiapan timnas senior.

"Dia sudah memberikan roadmap (peta jalan) untuk timnas U-19 dan tengah kami teliti. Namun saya menginginkan agar itu digabung dengan timnas senior. Saya sudah memintanya untuk mengirimkan kembali roadmap yang baru," kata Iriawan di Jakarta, Jumat.

Peta jalan yang diminta PSSI dari Shin Tae-yong merupakan program terbaru timnas. Program lawas dianggap PSSI sudah tidak berlaku karena seluruh kegiatan sepak bola terhenti akibat pandemi COVID-19.

Shin Tae-yong diminta mengajukan program timnas karena skuad Garuda akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Baca juga: Indonesia bidik 16 besar Piala Dunia U-20

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup karena Indonesia kalah dalam lima laga sebelumnya, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik.

"Masih ada tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kami mau timnas menang agar peringkat FIFA kita naik," kata Iriawan.

Shin Tae-yong dan empat koleganya dalam staf pelatih timnas Indonesia yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun kini masih berada di Korea Selatan sejak April 2020.

Baca juga: Ketua umum PSSI: Jakabaring pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20

PSSI berharap mereka sudah berada di Indonesia pekan kedua Juli ini agar langsung menangani timnas senior dan Timnas U-19 yang akan mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Di sini Indonesia masuk Grup A bersama Iran, Kamboja dan tuan rumah Uzbekistan.

Timnas U-19 diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan bertanding pada Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: September nanti FIFA ke Indonesia tinjau enam stadion
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Taklukkan Indonesia, pelatih dan pemain Korea puji Abraham Damar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar