Karawang (ANTARA News) - Bupati Karawang, Dadang S Muchtar, saat memberangkatkan jamaah calon haji asal daerah itu, Jumat, meminta calon haji asal Karawang mendoakan masyarakat di wilayah itu dijauhkan dari bencana alam.

"Saat ini bencana alam datang bertubi-tubi di hampir setiap daerah. Jadi, kami meminta agar calhaj asal Karawang bersedia berdoa di tanah suci Makkah agar masyarakat Karawang dijauhkan dari bala bencana," kata Dadang.

Jika seluruh jamaah asal Karawang mendoakan masyarakat dijauhkan dari bencana alam, maka Karawang tidak akan dilanda bencana alam yang besar. katanya yakin.

Kuota haji Karawang tahun 2009 sebanyak 1.849 orang, tapi yang mendaftar dan bisa melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) 1.818 orang.

Mereka dibagi menjadi lima kloter, yakni kloter 4 Jumat ini, kloter 21 berangkat Jumat pekan depan (30/10), dan kloter 47 berangkat Sabtu dua pekan nanti (7/11).

Jamaah asal Karawang lainnya tergabung dalam kloter 61 dan berangkat Kamis (12/11), dan kloter 81 yang akan diberangkatkan pada Jumat (20/11) mendatang. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009