Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid telah setuju untuk menunjuk Quique Sanchez Flores sebagai pelatih hingga akhir musim, kata klub La Liga itu melalui laman web mereka www.clubatleticodemadrid.com), Jumat.

Sebelumnya pada hari yang sama, mereka memecat Abel Resino dari pos tersebut setelah awal yang buruk dalam musim kompetisi.

Atletico berada di urutan 15 dalam La Liga dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan pertama mereka dan terpancang di dasar Grup D Liga Champions tanpa kemenangan atau satu gol pun setelah dipukul 4-0 oleh Chelsea pada Rabu.

Sanchez Flores yang berusia 44 tahun, mantan pemain belakang Real Madrid dan Valencia yang juga pernah membela tim nasional Spanyol, akan diperkenalkan di Calderon pada Senin pagi.

Asisten Resino Santi Denia akan bertugas dalam tim saat menjamu Real Mallorca dalam La Liga, Sabtu.

Taktik konservatif
Sanchez Flores membawa tim yang mendapat promosi Getafe ke posisi yang pantas dihormati urutan 13 dalam laga pertama mereka di papan atas pada musim 2004/05 sebelum mengambil alih tugas di Valencia.

Ia membawa bekas klubnya ke urutan ketiga dan keempat pada dua musim berikutnya tetapi dipecat tiga bulan memasuki musim 2007/08 setelah serangkaian hasil buruk.

Musim lalu ia membawa Benfica ke posisi ketiga dalam liga Portugal sebelum mengundurkan diri.

Taktik konservatifnya akan penting saat ia mengambil alih tim dengan rekor pertahanan terburuk dalam La Liga, setelah kemasukan 17 gol dalam tujuh pertandingan.

Dalam konferensi pers sebelumnya, Resino membela rekornya setelah delapan bulan sebagai pelatih. "Saya tetap yakin bahwa beberapa hasil bagus akan mengubah semua ini," katanya.

Mantan kiper Atletico itu telah menggantikan Javier Aguirre pada Februari dan merancang sentakan akhir untuk meraih tempat keempat dalam liga dan celah di putaran playoff Liga Champions.

Meskipun mereka mengalahkan Panathinaikos 5-2 untuk maju ke babak grup pada Agustus, tim terseok-seok sejak itu.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009