Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer yakin front three atau tim pemain depannya yang membentuk trisula maut Manchester United di muka gawang lawang akan semakin baik saja untuk menjadi ancaman lawan-lawan nanti.

Sekalipun begitu Solskjaer menolak menyebutkan Mason Greenwood yang menjadi salah satu trio maut bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial itu lebih hebat daripada Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: MU rebut empat besar setelah bantai Bournemouth di Old Trafford

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Bournemouth yang juga dibobol oleh Martial, Rashford dan Bruno Fernandes saat menang meyakinkan 5-2 untuk naik sementara ke posisi empat klasemen.

"Front three" United sudah membentuk kekuatan ampuh musim ini dengan mencetak total 55 gol dari semua kompetisi dan Solskjaer yakin ketiganya akan semakin bagus saja.

Baca juga: Ole yakin penampilan Mason Greenwood akan kian membaik

"Mereka akan terus meningkat dan kita sudah saksikan mereka meningkat selama musim ini, semua dari ketiganya, di berbagai bagian laga mereka," kata pelatih asal Norwegia itu seperti dikutip laman goal.com.

"Marcus tengah di jalur (mencapai) musim terbaiknya dan Anthony juga sama tetapi mereka masih bisa dan akan terus meningkat. Mereka tahu ada hal yang saya inginkan dari mereka agar meningkat dan kami akan terus bekerja. Ini musim pertama Mason tetapi kami selalu tahu ada anak ajaib di sana," kata Solskjaer.

Baca juga: Kisah Bruno Fernandes, si pengubah peruntungan MU

Dua gol Greenwood saat melawan Bournemouth itu membuatnya mencatat 15 gol dari semua kompetisi musim ini. Dia menjadi pemain paling muda merengkuh pencapaian itu sejak Wayne Rooney.

Tapi Solskjaer tak mau membandingkan pemain ini dengan si mantan kapten United itu atau dengan Cristiano Ronaldo. Tapi dia yakin pemainnya itu akan mencapai level tertinggi dalam puncak kariernya.

"Saya tak ingin membandingkan Mason dengan Wazza atau Cristiano, saya kira itu tak adil. Anak ini akan menciptakan kariernya sendiri dan dia tengah menempuh jalannya sendiri," sambung Solskjaer. "Jika Mason terus melakukan hal-hal baik ini, membuat keputusan bagus, maka dia akan memiliki karier yang fantastis juga."

Baca juga: Solskjaer tantang trio bomber muda MU tingkatkan kemampuan
Baca juga: Ole sayangkan fan tak bisa tonton langsung MU lumat Bournemouth

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020