13 pasien COVID-19 di Jayapura dinyatakan sembuh

13 pasien COVID-19 di Jayapura dinyatakan sembuh

13 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada Sabtu (4/7) kemarin, setelah menjalani perawatan dan pengobatan di Hotel Sahid Jayapura (ANTARA/HO/Humas Pemkot Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, H Rustan Saru menyatakan sebanyak 13 pasien positif COVID-19 di Jayapura dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura

Rustan mengatakan 13 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu sudah dipulangkan pada Sabtu (4/7).

"Saya berterimakasih kepada semua di Hotel Sahid Jayapura, setiap hari memperhatikan para pasien positif. Ada kegiatan keagamaan, mungkin disini ada ceramah-ceramah keagamaan, ada ibadah-ibadah," katanya, Minggu.

Baca juga: 3.586 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Rustan berterimakasih kepada tenaga medis yang siang dan malam selalu siaga merawat dan melayani kesehatan pasien terpapar virus corona ini hingga sembuh.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada petugas keamanan dalam hal ini TNI/Polri yang tidak tidur tetapi tetap siaga menjaga keamanan, tetap tekun dan setia, sesuai dengan instruksi Wali Kota Jayapura, menjaga keamanan agar COVID-19 ini segera berakhir," ujarnya.

Sebelumnya, jika masyarakat mendengar pasien positif COVID-19 pasti meninggal, namun jika dirawat secara baik maka sembuh.

Rustan berpesan kepada 13 pasien COVID-19 yang dipulangkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker jika bepergian, menjauhi kerumunan orang banyak dan tidak berpelukan jika bertemu keluarga.

Ia menambahkan, hingga kini pihaknya mencatat total pasien COVID-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan dan pelayanan kesehatan di Hotel Sahid Jayapura sebanyak 239 orang.

Hingga kini, sebanyak 674 orang terpapar COVID-19 di Kota Jayapura masih menjalani perawatan dan pelayanan kesehatan.

Baca juga: Cuci tangan 6-10 kali sehari maksimalkan pencegahan corona, kata pakar
Baca juga: 138 pasien COVID-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh
Baca juga: 33 orang pasien COVID-19 di Kalsel dinyatakan sembuh

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PHRI Jakarta sambut positif rencana sewa hotel untuk isolasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar