Moskow (ANTARA News/AFP) - Petenis Italia Francesca Schiavone merebut gelar kedua selama karir tenisnya, Minggu, setelah mengalahkan Olga Govortsova dari Belarus 6-3, 6-0 pada final Piala Kremlin.

Petenis berusia 29 tahun, peringkat ke-24 dan unggulan kedelapan di Moskow, merebut kemenangan dalam waktu satu jam 17 menit, untuk membukukan kemenangan keduanya dalam tiga pertemuan dengan Govortsova.

Kedua pemain itu bertukar "break" dalam pertarungan ketat set pertama, namun Schiavone, runner-up turnamen ini pada 2005, tampil lebih konsisten.

Dia mencuri poin dari servis lawannya itu tiga kali untuk unggul satu set dalam waktu 47 menit, sedang Govortsova harus puas dengan dia kali "break".

Pada set kedua Govortsova, kini menempati peringkat ke-67, kehilangan ketenangannya dan membuat Schiavone yang berpengalaman melakukan "break" tiga kali lagi untuk memenangi pertandingan tersebut.

"Pada set pertama pertarungan sangat ketat pada setiap angkanya," kata Schiavone said. "Namun pada akhir-akhir set itu saya lebih terarah dan melakukan servis dengan bagus saat kedudukan 5-3 untuk memenangi set tersebut."

"Saya menang dan saya seang," kata Schiavone yang satu kemenangan lainnya dari 10 final terakhir turnamen WTA terjadi di Bad Gastein pada 2007.

Dalam upacara penghormatan pemenang, Schiavone, yang bermain di Piala Kremlin ini untuk ketujuhkalinya, memuji publik Moskow atas dukungan mereka selama sepekan ini.

Schiavone menerima piala perak dan hadiah uang 157.427 dolar AS, sedang runner-up Govortsova, yang kalah pada final keduanya, mendapat 83.908 dolar AS.

Unggulan ketujuh asal Rusia Mikhail Youzhny dan Janko Tipsarevic dari Serbia, yang unggulan keenam, akan bertanding pada final kelompok putra.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009