Liga Inggris

Saint-Maximin didekati PSG, begini jawaban Steve Bruce

Saint-Maximin didekati PSG, begini jawaban Steve Bruce

Pemain Newcastle United asal Prancis Allan Saint-Maximin.(REUTERS/EDDIE KEOGH)

Jakarta (ANTARA) - Steve Bruce bersikeras bahwa Allan Saint-Maximin tidak akan meninggalkan Newcastle, meski ada spekulasi yang mengaitkannya dengan transfer ke Paris Saint-Germain di bursa musim panas mendatang.

Newcastle mendatangkan Saint-Maiximin ke St James Park dengan nilai transfer 17 juta poundsterling (sekitar Rp380 miliar) dari klub Prancis Nice pada musim panas lalu.

Pemain timnas Prancis U-21 menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan The Magpies dan sejak saat itu kariernya berjalan mulus di Liga Premier Inggris.

Saint-Maximin telah menjadi pemain penting dalam starting XI skuat asuhan Bruce sepanjang musim 2019-20, ia berhasil mencatat empat gol dan tujuh assist dalam 25 penampilan.

Ia bermain brilian sejak sepak bola Inggris kembali bergulir setelah sempat ditunda akibat pandemi COVID-19, Saint-Maximin membantu Newcastle memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Dipecundangi Newcastle, Bournemouth kian terancam degradasi

Pemain berusia 23 tahun itu menyumbangkan tiga assist saat The Magpies menang 4-1 atas Bournemouth dan sekarang ia telah menarik perhatian dari beberapa klub terbesar Eropa.

PSG dilaporkan sangat meminati Saint-Maximin menjelang bursa transfer dibuka kembali, tetapi Bruce bersikeras bahwa pemain berharganya tersebut tidak akan dijual.

"Ia tidak akan pergi, tidak akan. Setiap pemain di dunia memiliki harganya masing-masing, tetapi Allan baru saja tiba. Ia menandatangani kontrak enam tahun di musim panas (lalu)," ujar Bruce dalam sebuah pernyataan menjelang pertandingan lawan West Ham pada Minggu (05/7) yang dikutip Goal.

"Bila orang-orang membicarakannya, baguslah. Itu artinya ia bermain dengan baik di lapangan. Mereka semua boleh fokus tentang hal itu dan biarkan performanya berbicara."

Pelatih asal Inggris berusia 57 tahun tersebut juga menyatakan keyakinannya bahwa pemain sayap Prancis itu mampu mencapai level permainan yang tertinggi bila ia bisa belajar finishing dan bermain secara konsisten.

"Ia memiliki kemampuan untuk menjadi pemain top, sekarang hanya tinggal sisi mental untuk melakukannya tiap pekan."

Baca juga: Newcastle umumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Carroll, Manquillo
Baca juga: Fans Newcastle United marah karena minimnya pengembalian uang tiket

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar