Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" meyakini anak-anak asuhnya masih berpeluang untuk lolos ke putaran berikutnya di Piala AFC 2020 yang rencananya bakal dilanjutkan pada tahun ini.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar Teco seperti dilansir dari laman resmi Bali United, Minggu.

Baca juga: Piala AFC ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan

Saat ini, Piala AFC 2020 harus dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19. Bali United yang tergabung dalam Grup G menempati posisi juru kunci dan baru mengantongi tiga poin dari tiga laga.

Namun persaingan di Grup G masih terbuka lebar, mengingat Bali United punya poin setara dengan tim peringkat ketiga Svay Rieng (Kamboja) dan cuma tertinggal masing-masing empat poin di belakang pemuncak klasemen Ceres Negros (Filipina) serta Than Quang Ninh (Kamboja) di urutan kedua.

Teco mengatakan kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya digelar Oktober bakal memberikan dampak positif bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu untuk mempersiapkan tim.

Di sisi lain, mereka akan bertanding di Vietnam markas Than Quang Ninh untuk sisa laga di putaran grup Piala AFC 2020.

Baca juga: Pelatih Bali United tonton lagi pertandingan untuk obati rindu

Konfederasi sepakbola Asia (AFC) sebelumnya telah menghubungi federasi sepakbola Vietnam (VFF) dan manajemen Than Quang Ninh mengenai kesiapan mereka menggelar pertandingan sisa Grup G.

Hal itu berkaca pada kondisi di sejumlah negara yang masih menghadapi permasalahan serius dengan pandemi COVID-19. Sementara kasus COVID-19 di Vietnam telah terkendali bahkan VFF telah menggelar kompetisi dengan penonton.

"Seharusnya Bali United harus menjalani dua pertandingan di rumah (kandang) dan satu pertandingan tandang," kata dia.

"Tapi karena situasi, kemungkinan akan bermain di luar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman. Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSSI segera koordinasi dengan tim-tim yang keberatan lanjutkan Liga 1

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020