Istri dan anak-anak saya aman di Munich, tapi bagaimana saya bisa merasa aman hari ini
Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain timnas Prancis Franck Ribery tidak hanya cedera saat membela Fiorentina Minggu tetapi juga pulang untuk mendapati rumahnya sudah dibobol maling, kata pemain itu via media sosial seperti dikutip Reuters. Selasa.

Ribery ditarik keluar lapangan karena cedera kaki karena tubrukkan pada babak kedua ketika timnya menang 2-1 atas Parma manakala klub Italia itu mengakhiri lima kekalahan berturut-turut.

Tetapi perayaan itu berumur singkat karena setibanya di rumahnya di Tuscany pada malam yang sama dengan laga itu, dia mendapati rumahnya dijebol maling.

Baca juga: Luca Toni di balik kepindahan Ribery ke Fiorentina

Pemain berusia 37 tahun itu memposting sebuah video di media sosial yang memperlihatkan ruangan yang diacak-acak maling.

"Istri saya kehilangan sejumlah tas, berbagai perhiasan, tetapi alhamdulillah tak ada barang yang berharga," tulis dia yang beragama Islam ini.

"Istri dan anak-anak saya aman di Munich, tapi bagaimana saya bisa merasa aman hari ini?"

"Saya lanjut bermain dan mengejar bola karena itulah hasrat saya, hasrat atau tidak, kesejahteraan keluarga saya lebih penting daripada apa pun dan kami akan membuat keputusan yang penting bagi kesejahteraan kami," sambung dia yang kemudian memicu spekulasi mengenai masa depannya di klub Serie A itu.

Baca juga: Ribery masih mau main beberapa musim lagi

Ribery yang 81 kali membela timnas Prancis dan memperkuat negaranya itu saat final Piala Dunia 2006, menghabiskan sebagian besar karirnya di Jerman bersama Bayern Muenchen yang tuntas bersama klub ini dengan 24 trofi.

Dia pindah ke Fiorentina Agustus tahun lalu sebagai pemain bebas transfer.

Baca juga: Bab terakhir Ribery, Robben dan Rafinha di Muenchen berhias dwigelar
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020