Jakarta (ANTARA) - Harapan tipis Real Sociedad lolos ke kualifikasi Liga Champions praktis musnah setelah hasil seri 1-1 yang mengecewakan melawan Levante, Selasa dini hari WIB ini.

Tim Basque ini memimpin lebih dulu pada menit ke-12 berkat gol yang dicetak pemain asal Swedia Alexander Isak. Tetapi tak lama kemudian Levante menyamakan kedudukan lewat Jose Luis Morales.

Bertanding di kandang lawan di Estadio Camilo Cano, Sociedad unggul dalam penguasaan bola sampai 54 persen tetapi kalah dalam menciptakan peluang gol.

Sociedad melancarkan delapan upaya gol yang tiga di antaranya mengarah sasaran, sebaliknya Levante melepaskan sembilan percobaan gol yang empat di antaranya "on target".

Sociedad menempati urutan keempat dalam klasemen La Liga pada Maret ketika Liga Spanyol dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Sociedad hentikan empat kemenangan beruntun Barcelona

Namun selama restart, Sociedad cuma bisa meraih lima poin dari tujuh pertandingan yang dijalaninya.

Kini mereka menduduki peringkat ketujuh setelah mengumpulkan 51 poin atau enam poin di atas Sevilla yang juga bertanding pada hari yang sama melawan Eibar pada jam yang lebih belakangan.

Levante sendiri berada pada urutan ke-12 dengan mengoleksi 43 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Permainan mengalir Barcelona perkuat posisi Quique Setien

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barca masih dipisahkan empat poin

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020