Semarang (ANTARA News) - PSIS Semarang yang tengah mempersiapkan diri tampil pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama terpaksa memulangkan tiga pemain pelamar karena tidak memenuhi kriteria yang ditentukan.

"Teknik dan fisik masih belum memenuhi syarat sehingga kita pulangkan. Kita tetap mencari tambahan pemain sambil jalan," kata pelatih PSIS, Ahmad Muhariah usai timnya beruji coba melawan PS Untag di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa.

Tiga pemain yang melamar ke tim berjuluk Mahesa Jenar adalah Musikan (mantan pemain Persik Kediri), Amadeus Suropati, dan Nova Zaenal (mantan pemain Persis Solo) dengan posisi penyerang atau "striker".

Menurut mantan pemain gelandang PSIS tersebut, pemulangan ketiga pemain tersebut juga dikaitkan dengan penutupan pendaftaran pemain ke Badan Liga Indonesia (BLI) masih lama (penutupan 15 November 2009).

"Kita mencari pemain yang berkualitas dan bukan dilihat dari sisi kuantitas. Kami tetap membuka usulan bagi semua pihak untuk kebaikan tim ke depannya," katanya.

Soal turnamen sepak bola segitiga yang akan digelar di Semarang, 30 Oktober hingga 1 November 2009, dia mengatakan, tentu saja sangat menguntungkan bagi timnya karena bertanding dengan tim yang tingkatannya sama.

"Kami bisa melihat kekuatan tim sendiri dan memperbaiki kekurangan yang ada pada tim sehingga bisa diperbaiki sebelum tampil pada kompetisi yang sebenarnya," katanya.

Ia menyebutkan, Persibo Bojonegoro merupakan tim yang bagus dan dipersiapkan sejak lama, dengan pelatih yang berpengalaman (Sartono Anwar), sedangkan soal PPSM Sakti sampai kini dirinya belum tahu.

Manajemen PSIS Semarang dijadwalkan menggelar turnamen sepak bola segitiga di Semarang dengan pesertanya adalah PSIS Semarang, PPSM Sakti Magelang, dan Persibo Bojonegoro.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009