London (ANTARA News/AFP) - Manajer Bolton Gary Megson hari Selasa mengungkapkan bahwa para anggota skuadnya terserang flu babai.

Komentar Megson itu dikeluarkan setelah Sam Allardyce, manajer saingan Bolton di Liga Utama Inggris, Blackburn Rovers, mengatakan para pemain dan staf pendukung di klubnya telah terjangkit virus tersebut.

Bolton akan berhadapan dengan Chelsea di laga Piala Liga Inggris hari Rabu dan sementara Allardyce merah terhadap para ofisial karena tidak mengusulkan pembatalan pertadingan-pertandingan, Megson mengatakan, "Dari sudut pandangan kami, Anda tidak peduli dengan beberapa pegawai dan peristiwa tersebut benar-benar lepas dari pengawasan Anda.

"Anda akan menemukan satu atau dua yang terjangkir flu babai dan saya kira di bagian staf ada lima, empat pemain dan seorang anggota staf.

"Anda berusaha dan melakukan yang terbaik untuk mencegahnya, tetapi saya bayangkan hal itu hampir cukup tidak mungkin.

"Mereka semua tidak ada masalah untuk sementara, tetapi daam waktu dekat akan menjadi permasalahan."

Allardyce, yang timnya dikalahkan 0-5 oleh Chelsea akhir pekan lalu, mengatakan Rovers tidak mempunyai pilihan kecuali bertanding melawan pimpinan klasemen sementara Liga Utama Inggris itu bila mereka ingin menghindari hukuman karena membatalkan pertandingan.

"Liga Primer berusaha lepas tangan dengan mengatakan bahwa kami tidak meminta agar pertandingan dibatalkan," kata Allardyce, Senin.

"Kami tahu kami tidak dapat membatalkan pertandingan karena kami sudah diberitahu pada Februari atau Maret ketika kami mendapat panduan bahwa kecuali ada peraturan pemerintah, setiap orang harus melakukan apapun yang harus mereka lakukan.

"Bila terjadi menyebarnya wabah flu babi, Anda tidak dapat membatalkan pertandingan, apapun yang akan terjadi," tambahnya.

"Kami memenuhi tanggung jawab kami secara total, 100 persen, dengan menegaskan dua kasus flu babi dan menyatakan bahwa tampaknya ada satu atau dua pemain dan anggota staf yang mempunyai gejala serupa, dan kami telah menghubungi Chelsea melalui telepon."

Sikap para pejabat berwenang di sepak bola mengenai flu babi belum sama di semua negara.

Pertandingan sepak bola di Liga Prancis akhir pekan lalu antara Marseille melawan Paris Saint-Germain ditunda setelah tiga pemain dari klub ibukota negara itu terjangkit flu babi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009