Jakarta (ANTARA) - Perancang busana asal Rusia, Ulyana Sergeenko, bersama dengan timnya mencoba mengangkat kerajinan tangan khas Rusia dalam koleksi adibusana untuk musim gugur 2020 ini.

Sergeenko menampilkan koleksi monokromatik yang mengedepankan teknik kerajinan tangan menyerupai bordir dan renda, di atas gaun bersiluet era tahun 1940-an yang menjadi ciri khas Sergeenko.

Baca juga: Burberry rencanakan pagelaran busana "phygital" untuk Musim Semi 2021

Baca juga: Tips padu padan masker wajah dengan busana

 
Para model mengenakan busana couture (adibusana) karya perancang asal Rusia, Ulyana Sergeenko untuk koleksi adibusana musim gugur 2020 (Couture Fall 2020). (ulyanasergeenko.com)
 
Para model mengenakan busana couture (adibusana) karya perancang asal Rusia, Ulyana Sergeenko untuk koleksi adibusana musim gugur 2020 (Couture Fall 2020). (ulyanasergeenko.com)


Seperti kebanyakan perancang busana lainnya, Sergeenko juga memamerkan koleksi Couture Fall 2020 kali ini dengan menggunakan media video yang ditayangkan di akun media sosial Instagram serta laman resmi label Ulyana Sergeenko.

Video yang terbagi menjadi tiga segmen tersebut dibuka dengan adegan yang menyerupai film dokumenter yang memperlihatkan bagaimana label ini membuat renda tradisional Rusia dengan teknik artisanal di bengkel jahit Ulyana Sergeenko di kota Vologda dan Krestsy, Rusia.
 
Para model mengenakan busana couture (adibusana) karya perancang asal Rusia, Ulyana Sergeenko untuk koleksi Adibusana Musim Gugur 2020 (Couture Fall 2020). (ulyanasergeenko.com)


Bagian kedua video menampilkan belakang layar produksi dan perlengkapan di Moskow.

Akhirnya, sebuah kaleidoskop gambar bergaya panggung peragaan busana yang menampilkan busana-busana khas Sergeenko untuk koleksi adibusana Musim Gugur 2020.

"Koleksi ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerja keras dan kerjasama seluruh tim, terima kasih semuanya," tulis Sergeenko di akhir video tersebut.
 

Baca juga: Raf Simons gelar peragaan busana koleksi Musim Gugur 2018 CALVIN KLEIN 205W39NYC

Baca juga: Bunga mawar di Paris dalam busana Giambattista Valli

Baca juga: Dior berencana gelar pagelaran busana "semi" digital

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020