Tidak ada persaingan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tunggal putra Hendry Saputra mengatakan bahwa turnamen internal PBSI hanya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi kepada seluruh pemain di sektor tunggal putra, baik senior maupun junior dalam menghadapi kejuaraan di masa mendatang.

“Tidak ada persaingan. Ini untuk melihat hasil kondisi atlet secara keseluruhan, dari teknik, fisik, dan lainnya,” kata Hendry saat dihubungi pewarta di Jakarta, Senin.

Hendry mengatakan, sebetulnya anak-anak asuhnya itu sudah cukup sering bermain bersama untuk melawan satu sama lain selama sesi latihan bebas. Hanya saja, kali ini akan sedikit berbeda daripada biasanya karena dilabeli sebagai sebuah turnamen bulu tangkis resmi PBSI. Apalagi para pemain juga sudah lama tak mengikuti pertandingan selama tiga bulan.

Baca juga: BWF batalkan China Masters dan Belanda Terbuka karena virus corona

Oleh karena itu, dengan adanya turnamen internal, Hendry berharap bisa mengetahui apa yang mesti dibenahi oleh Jonatan Christie dkk. sehingga bisa lebih siap saat turnamen bulu tangkis kembali bergulir.

Terdekat, pebulu tangkis Indonesia dijadwalkan terbang ke Aarhus, Denmark untuk mengikuti Piala Thomas & Uber pada 3-11 Oktober.

“Pemain sudah tiga bulan tidak bertanding dan hanya latihan biasa saja. Untuk itu ya, lebih lihat ke teknik dan cara bermainnya,” ujarnya.

Baca juga: Praveen/Jordan juara turnamen internal PBSI

Pekan ketiga turnamen internal PBSI bakal mempertemukan pemain senior dan junior pelatnas, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Leonardo Imanuel Rumbay, dan Bobby Setiabudi.

Ia tak mengelak bahwa pebulu tangkis senior seperti Anthony, Jonatan atau Shesar diprediksi bakal jadi pemain yang saling berhadapan di partai final. Namun Hendry juga berharap para pemain junior nantinya bisa bersaing dan mengimbangi para senior mereka atau bahkan membuat kejutan.

Turnamen internal tunggal putra akan digelar selama tiga hari mulai 8-10 Juli, yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi pukul 08.30 WIB dan sesi sore pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Ketua umum PBSI cenderung satu periode, nama Erick Thohir muncul
Baca juga: Turnamen Internal PBSI diharapkan jadi wadah kompetisi bagi atlet


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020