Tegal (ANTARA News) - Rangkaian kereta api (KA) pengangkut bahan bakar minyak (BBM) menabrak mobil kijang di lintasan tanpa palang di Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (28/10)pukul 13:20 WIB.

Saksi mata, Pusojo (53), mengatakan, semula mobil kijang berwarna biru bernomor polisi B 8453 LG yang dikemudikan Agus Kada (49) dan penumpang, Tosim (28), keduanya warga Tegal, melaju dari barat lalu belok ke selatan melewati perlintasan itu.

Namun, katanya, laju mobil yang belum sempat keluar dari rel tertabrak KA di bagian belakang. Mobil sempat terseret kereta hingga sekitar 10 meter.

"Warga setempat mendekati lokasi kejadian dan menolong dua orang penumpang mobil yang mengalami luka ringan," katanya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan.

Ia mengatakan, salah satu tangki BBM di gerbong KA bocor dan aliran minyak dari tangki itu menjadi rebutan warga setempat.

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal dan Polsek Dukuhturi tiba di lokasi untuk menyidik dan menyelidiki peristiwa itu.

Mereka juga tampak berupaya mengamankan lokasi kejadian dari kerumunan massa sedangkan mobil kijang diderek hingga relatif jauh dari perlintasan KA.

Kepala Satlantas Polres Tegal, AKP Valentinus Virasandy Asmoro, mengatakan, polisi masih menyelidi kasus tersebut.

"Polisi menduga laju mobil tersendat saat melintasi rel, karena pengemudi mobil menggunakan persneling tiga saat melintasi rel sehingga jalannya lambat," katanya.

Ia mengimbau, pengendara mobil dan sepeda motor berhati-hati saat melewati perlintasan KA tanpa palang itu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009