Jakarta (ANTARA) - Sebagian Anda yang sudah kembali bekerja di kantor pada masa normal baru ini, harus tetap memperhatikan kebersihan, termasuk makanan yang akan dikonsumsi.

Membawa bekal makanan sendiri bisa Anda lakukan, seperti yang disampaikan Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu.

Berikut tiga menu sehat namun praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor, resep dan tips dari beberapa kreator TikTok:

Baca juga: Kiat membuat bento sehat dan menarik

Baca juga: Terlambat sarapan? Coba resep "Oats Protein Gurih"


1. Kuah telur

Kuah gurih mi instan yang cukup menggoda, tetapi kreator @cheekykiddo memberi rekomendasi alternatif resep lainnya yang sama-sama gurih, cepat dibuat, sekaligus menyehatkan. Dia menamakan resepnya Kuah Telur. Anda hanya perlu menumis satu siung bawang merah dan satu bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Agar lebih sedap lagi, bisa pakai irisan daun bawang.
Kuah Telur (ANTARA/HO)



2. Lemon butter dory

Kreator @dimsthemeatguy merekomendasikan menu lemon butter dory. Cukup lumuri potongan ikan dory dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley, lalu tambahkan oregano. Kemudian masak adonan di wajan dengan lelehan salted buter sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon.
 
Lemon butter dory (ANTARA/HO)


3. Strawberry milk

Kreator @agustinafedalia membagikan resep strawberry milk karyanya. Anda hanya perlu menyiapkan strawberry yang dimasak dengan gula sampai kental, lalu masukkan ke dalam botol dan tambahkan susu segar.
 
Strawberry Milk (ANTARA/HO)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020